Agen Bola Tangkas Terpercaya Yang Menyediakan Pembuatan Account Casino SBOBET, 338A

5 pemain yang pernah di Barca dan Arsenal

reu_232851

Arsenal akan bertemu dengan Barcelona dilanjutan Liga Champion dini hari ini yang merupakan salah satu duel menarik dikarenakan kedua tim mempunyai karakter yang sama yaitu sama sama menerapkan type menyerang. Yang lebih menarik ada beberapa pemain yang pernah bermain di kedua klub tersebut. Ada yang sukses tetapi ada pula yang malah tenggelam setelah berganti kostum atau berganti klub.

Berikut ini adalah daftar-daftar pemain top yang pernah membela kedua klub tersebut.
1. Vermaelen
Hingga saat ini Vermaelen masih tetap diidolakan fans Arsenal, Padalah pemain tersebut sudah meninggalkan Emirates selama dua tahun yang lalu. Dikarenakan performa bek tersebut sangat konsisten dan jarang tampil mengecewakan. Maka tak heran dia sempat diangkat menjadi wakil kapten di tahun 2011/2012 dan menjadi kapten di tahun 2012/2013 secara permanen. Tapi setelah menjabat jadi kapten grup, Performa Vermaelen malah menurun. Malah dia sering dibangku cadangkan sampai akhirnya sang kapten pindah ke Barcelona. Ironisnya Setelah ke Barca dia langsung cedera parah di musim pertamanya. Ia hanya main satu kali dilaga terakhir La Liga 2014/2015. Sampai kini Vermaelen lebih sering dibanku cadangan dan baru bermain sebanyak 17 kali disemua kompetisi.

2. Emmanuel Petit
Petit yang juga merupakan salah satu pahlawan Arsenal yang berposisi di gelandang bertahan yang pada waktu dulu masih berduet dengan Patrick Viera di tengah lapangan. Duet mereka sangat disengani oleh lawan-lawannya. Petit bermain untuk Arsenal selama tiga tahun dan berhasil menyumbangkan 4 gelar. Akhirnya tahun 2000 dia pindah ke Barcelona. Tetapi di Barca Petit tidak mampu tampil fenomenal. Posisinya dipindahkan agak kebelakang menjadi bek sehingga dia tidak bisa tampil secara maksimal. Maka hanya 1 tahun Petit di Barca dan dia pindah kembali ke Inggris.

3. Sanchez
Sanchez yang bermain untuk Barca tahun 2011 akhirnya pindah ke Arsenal di tahun 2014. Waktu di barcelona Sanchez sebetulnya tampil tidak terlalu mengecewakan. Dia mampu mencetak 47 gol di 141 laga yang sudah dijalaninnya. Dan di juga menyumbang 6 gelar untuk Barca. Akan tetapi Barca kedatangan Luis Suarez yang membuat Barca terpaksa harus menjualnya. Dan Arsenal langsung membelinya seharga 35 juta pound. Dan Di Arsenal Sanchez tampil sangat fenomenal. Dan menjadi pemain penting di Arsenal.

4. Cesc Fabregas
Fabregas yang mempunyai hubungan sangat dekat dengan Barcelona dan Arsenal. Dia mengasah ilmu sepakbola di Akademi La Masia, dan dia pindah ke Arsenal di usia yang masih belia. Yaitu hanya 16 tahun pada musim panas 2002. Tidak memerlukan waktu yang lama dia langsung naik pangkat atau sudah menebus tim senior ditahun itu juga. Dan menjadi pemain termuda di Arsenal waktu melawan Rotherham United di Piala Liga. Kariernya di Arsenal terus meningkat dan dia dinobatkan sebagai kapten ditahun 2008. Namun Arsenal yang kering prestasi membuat dia pulang ke Barca tahun 2011 dan Dia berhasil menyumbangkan 6 gelar untuk Barca dan akhirnya pindah ke Chelsea tahun 2014

5. Thierry Henry
Henry merupakan legenda hidup The Gunners. Di Arsenal dia sudah mendapat 7 gelar. Dengan segudang prestasinya tersebut Arsenal menhargai jasa-jasanya dengan membuat patung Dia du Luar Emirates Stadium. Tapi secara tidak terduga Arsenal menjualnya ke Barca dengan harga yang terbilang cukup murah. Hanya 24 juta euro. Di Barca Henry bermain selama 3 tahun dan akhirnya pindah ke Red Bulls di New York.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *